7 Kebiasaan Sehat Yang Harus Kamu Lakukan Mulai Hari Ini

Tahukah Anda bahwa 60% orang ingin merasa lebih sehat di tahun 2021? Dunia kita saat ini penuh dengan begitu banyak hal yang dapat menghalangi kita dari gaya hidup sehat, dan kita terjerumus ke dalamnya. Tapi bukan berarti kita  berharap  seperti itu.

Meskipun menggabungkan lebih banyak kebiasaan yang meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda mungkin sulit pada awalnya, semakin Anda melakukannya, semakin mudah jadinya.

Jika Anda siap untuk menjadi lebih sehat, baca terus untuk mempelajari tentang kebiasaan sehat mulai hari ini! 

1. Dapatkan Lebih Banyak Tidur

Tidur nyenyak 6-8 jam semalam adalah apa yang disarankan para ahli kesehatan untuk memaksimalkan hidup dan kesehatan Anda melalui tidur.

Jika Anda kesulitan mendapatkan lebih banyak tidur, Anda dapat bergabung dengan komunitas biohacking terbaik untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan biohacking untuk kesehatan dan kebugaran Anda. 

2. Makan Sehat

Makan sehat secara drastis dapat mengubah gaya hidup Anda dan bagaimana perasaan Anda sehari-hari.

Memotong produk susu dan daging merah, serta memastikan Anda memiliki buah dan sayuran segar sangat penting untuk menjaga pola makan yang sehat. 

Bagian dari menjaga pola makan yang sehat juga minum lebih banyak air. Tetap terhidrasi akan membuat Anda merasa lebih baik dalam semua aspek kehidupan Anda.

3. Jalan Pagi

Jalan pagi adalah kebiasaan yang bagus untuk memulai jika Anda ingin mengubah gaya hidup Anda. Ini dapat meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan energi Anda, dan membantu Anda tidur lebih baik dengan mengatur ritme sirkadian Anda di pagi hari.

Kebiasaan ini juga merupakan hal pertama di pagi hari yang berarti Anda melakukannya sebagai kebiasaan sebagai bagian dari rutinitas pagi Anda tanpa ada ruang untuk tidak punya waktu di kemudian hari.

4. Meditasi

Jika Anda merasa hidup Anda penuh tekanan, meditasi adalah salah satu cara untuk mengurangi stres dan kecemasan.

Sebagai bagian dari meditasi, latihan adalah satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik. Anda perlu mengenali pikiran Anda saat datang, membiarkannya menjauh, dan terus bernapas. Memulai dengan meditasi terpandu adalah cara yang bagus untuk membiasakan diri bermeditasi dengan benar.

5. Jurnal 

Memiliki jurnal untuk menuliskan pikiran Anda juga dapat mengurangi stres. Mampu menuliskan pikiran Anda memungkinkan lebih banyak ruang di otak Anda untuk memikirkan hal-hal lain dan melepaskan hal-hal yang membuat Anda stres.

Penjurnalan tidak hanya mengatur emosi Anda, tetapi juga membantu Anda menjaga perspektif dan perhatian sepanjang hari.

Tambahkan ini ke rutinitas berkabung Anda untuk meningkatkan kesehatan mental Anda.

6. Coba Hobi Baru

Ada begitu banyak hobi di luar sana yang menunggu untuk Anda coba! Anda bisa mulai merajut, berlari lebih banyak, pergi ke gym, melukis, menjadi sukarelawan, atau melakukan hal lain yang membuat Anda merasa baik.

Mencoba hobi baru membuat Anda keluar dari zona nyaman dan dapat memberi Anda rasa sejahtera yang lebih besar.

7. Melembabkan

Menambahkan waktu untuk melembabkan di pagi dan malam hari, atau setiap kali Anda mandi akan membuat kulit Anda lebih awet muda dan terhidrasi.

Pelembab juga membantu mengurangi kerutan yang dalam seiring bertambahnya usia.

Kebiasaan Sehat Mulai Hari Ini

Hidup sehat bukan berarti melakukan segalanya dengan benar. Ini berarti memperkenalkan lebih banyak kebiasaan sehat ke dalam gaya hidup Anda.

Ketujuh ini adalah kebiasaan sehat yang harus dimulai hari ini! Setelah Anda menjadikannya bagian dari rutinitas Anda untuk melembabkan, berjalan-jalan pagi, dan bermeditasi, itu akan menjadi lebih mudah seiring berjalannya waktu.

Leave a Comment