Cara Buat Hotspot dari Laptop

Bagikan

hotspot laptopCara Membuat Hotspot dari Laptop – Terbayang dalam pikiranku dulu ingin sekali membuat hotspotCara Membuat Hotspot dari Laptop Tanpa Software area namun bahan yang di perlukan sangat mahal. Tapi tidak untuk kali ini setelah saya mengetahui Cara Buat Hotspot dari Laptop.

Ternyata laptop yang sudah support wifi juga bisa membuat hostpot area sendiri. Saya juga gak kebayang ternyata bisa juga memanfaatkan bahan dan peralatan yang sudah ada.

Langsung saja gak usah berbelit – belit kita menuju cara settingnya. Namun ini hanya untuk Windows 7 dan Windows Server 2008. Jadi bagi OS Windows yang lainnya mohon ma’af gan. Kalo mau silahkan upgrade dulu ke OS Windows yang lebih baru. :D

Sedikit bahan yang di perlukan ialah Connectify. Anda bisa download Connectify di sini.

Berikut langkah – langkahnya :

  1. Run Program ConnectifyCara Buat Hotspot dari Laptop
  2. Wifi-Name : Isikan dengan nama jaringan Wifi anda.
  3. Password : Password untuk mengamankan siapa saja yang akan terkoneksi dengan jaringan Wifi anda.
  4. Internet : Gunakan sumber koneksi internet yang akan di share.
  5. Wifi : Pilih “Wireless Network Connection
  6. Mode : Biasanya di sesuaikan dengan jenis kartu wifi anda, tergantung kartu wifi anda, sudah support yang mana.
  7. Klik Apply Settings
  8. Lalu Start Hotspot
  9. Selesai

Kini anda telah membuat sebuah Area Hotspot sendiri. Anda tinggal menunggu adanya jaringan yang akan terkoneksi dengan hotspot anda.

Tampilan pada jaringan klien yang terkoneksi dengan hotspot anda seperti berikut.

buat-hotspot-dari-laptop

Okeh untuk lebih lanjut silahkan anda coba sendiri. Saya yakin setelah anda mencobanya sendiri pasti akan cepat bisa. hehe,,

Sekarang : Rabu, 23 April 2014 - Wednesday, April 23, 2014
  • Pingback: Tweets that mention Cara Buat Hotspot dari Laptop di Windows 7 dan Windows Server 2008 -- Topsy.com

  • Frenavit Putra

    Kalao pake Windows 7 bisa lebih mudah.. hehe..

    • http://kentos.web.id/ Amri

      Windows 7 memang banyak fiturnya :D

  • luthfie fadhillah

    wah..siagan tipe orang gratisan nee :D~ kidddng

    klo ane mah mendingan pake modem sendiri ..bayar dan lancarr ^__^

    (link sudah ane pasang…di tunggu confirmasinya)

    • http://kentos.web.id/ Amri

      Maksudnya ?
      Dibaca ga neh ? hehe..

      Maksud tulisan “Cara Buat Hotspot dari Laptop ini cara kita membuat seperti server yang membagi koneksi kepada client dengan koneksi yang kita miliki.

      Jadi saya juga pake modem untuk akses internet namun saya sharing menggunakan wifi…

      Kurang lebih begitu, mohon koreksi kalo salah,,, :D

  • tasya

    saya dah coba..dan hasil ny memuaskan,,
    tapi ko… klo membagi koneksi pda clients koneksi ny suka tidak muncul…..mohon bantuan ny

    • http://kentos.web.id/ Amri

      Gak muncul gimana ?? gak stabil ya ??

  • Edy

    harus connect ke internet ya

    • http://kentos.web.id/ Amri

      kan mau sharing koneksi masa gak konek yang mau bagi… :D

  • josua

    ane tes dulu gan

    • http://kentos.web.id/ Amri

      sebenernya bisa juga tanpa software kalo gak mau repot…

  • Bayu Dwinata Putra

    wah , gan .. Kalo saya terdownload yang lite nih …. Agan tau gak license pro nya ?

  • Aslan

    gan nama bahan yg di perlukan ap y ?

    • http://kentos.web.id/ Amri

      Connectify

  • Paijo OK

    Gan mau tanya?
    biar detail sekalian Gan…
    Udah pernah di tes belum jangkauan sinyal HotSpotnya…? :)
    Kalau sudah pernah, sampai berapa kilo gan?
    (wehehehehehe… Canda dikit biar seru)
    Mau tau juga Cara ngukurnya pakai apa?
    (meteran tukang bangunankah?)
    Dan kalau mau update yg pro tau ngga cara crack lisensinya?
    (Wehehehehe.. Barang kali bisa…)

    • http://kentos.web.id/ Amri

      udah pernah saya test paling jaraknya bisa sampai 15 meter tanpa halangan… klo nembs tembok paling 10 meteran.

      ngukurnya pake kira – kira :D

      saya tidak menyediakan crack nya silahkan searching aja di google banyak yang menyediakan.

  • Pingback: Membuat Hotspot dengan Laptop Tanpa Software | kentos.web.id